PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TEKNIK CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggreni, R. 2013. “Model pembelajaraan conceptual understanding procedures berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas V SD gugus VII kompiang sujana Denpasar Barat”.
Berry, A. 2003. Conceptual Understanding Procedures (CUPs). Website: http://www.educationh.monash.edu.au/research/groups/smte/projects/cups/cups-guide.pdf. Download: 12 Desember 2013/17:00
Harniwati. 2007. “Pengaruh Model Pembelajaran Quantum dengan Teknik Permainan Kartu Terhadap Prestasi dan Aktivitas Belajar IPA-Fisika Siswa SMP Negeri 1 Lingsar”.
Ni Made Sari Suniati, Wayan Sadia, Anggan Suhandana. 2013.Pengaruh Implementasi Pembelajaran Kontekstual Berbantuan Multimedia Interaktif Tehadap Penurunan Miskonsepsi.Volume 4. Program Studi Administrasi Pendidikan,Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha. Singaraja Indonesia
Rusman.2013. Model-Model Pembelajaran ( mengembangkan Profesionalisme Guru ).Jakarta : Rajagrafindo Persada
Sudjana, N. 2008. Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Susanto, H. 2012.”Penerapan model pembelajaran kooperatif teknik conceptual understanding procedures (cups) pada Pokok bahasan limit fungsi trigonometri untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas xi ipa sma negeri 6 mataram semester 2 tahun pelajaran 2011/2012”
Suyadi.2013.panduan penelitian tindak kelas.Jogjakarta:DIVA Pers.
Syahrir, dkk.2013. Statistik pendidikan.Yogyakarta:Samudra Biru
Sugiono. 2011. Statistik Untuk Penelitian.Bandung: Alfabeta.
DOI: https://doi.org/10.33394/j-ps.v2i2.1068
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2014 Syifaul Gummah, Liza Hani Soraya, Sukainil Ahzan, Hardariyanti Hardariyanti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This journal has been indexed in:
J-PS (Prisma Sains: Jurnal Pengkajian Ilmu dan Pembelajaran Matematika dan IPA IKIP Mataram) p-ISSN (print) 2338-4530, e-ISSN (online) 2540-7899 is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
![Validate my Atom 1.0 feed [Valid Atom 1.0]](/index.php/prismasains/manager/setup/valid-atom.png)